2014/10/19

The Amazing Result of Positive Thinking




Assalamualaikum, udah lama nih gak nongol disini lagi. Alhamdulillah akhirnya bisa kembali update postingan terbaru di blog ku ini :). Gimana kabar teman-teman semuanya? Insya Allah semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat ya. Oohh iya, kalo gitu langsung aja ya gak usah banyak basa basi. Postingan kali ini akan nge-review singkat salah satu buku bagus yang udah aku baca berjudul "The Amazing Result of Positive Thinking", dengan penulisnya adalah Mr. Norman Vincent Peale. Awalnya aku baca buku ini sih sebenarnya karena punya masalah yang bagi aku sendiri itu pelik banget, hahaha. Dan sebenarnya udah lama banget aku baca buku ini, tapi ya baru kesampaian lagi nulisnya disini, hahaha. 


Ngeliat dari judul bukunya aja, kalian pasti udah bisa nebak apa inti dari pembahasan buku ini, iya gak sih? haha. Yap, benar sekali!!! buku setebal 507 halaman ini akan mengajak kita untuk selalu berpikiran positif dalam keadaan atau kondisi apapun. Serta belajar untuk mensyukuri segala hal yang terjadi di dalam hidup kita, baik itu hal yang menyenangkan, menyedihkan atau pun yang bisa bikin kita sampai gak menghargai diri kita sendiri lagi.


Di dalam buku ini, Mr. Peale (kita sebut aja begitu), tidak murni menuliskan hasil pemikirannya sendiri tentang positive thinking saja, namun beliau juga menuliskan pengalaman-pengalaman dari orang lain yang didapat dari surat-surat yang beliau terima, atau pun pengakuan verbal secara langsung yang diungkapkan kepada beliau, dimana hal tersebut secara gak langsung, mereka ikut berkontribusi terhadap penyusunan buku ini hingga selesai. 


Pengalaman-pengalaman yang menakjubkan ini dikemas secara alami, dan tentunya sangat-sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan bagi kalian yang butuh mood booster atau pun pencinta buku motivasi. Dari pengakuan pengalaman mereka yang sudah menjalani atau menerapkan sistem berpikir positif ini, mereka bisa mengalahkan rasa takut, memperbaiki hubungan antarpribadi, mendapatkan kesehatan yang lebih baik, mengatasi konflik internal dan tentunya bisa meningkatkan kepercayaan diri. Dari hasil membaca buku ini pun diungkapkan, tidak sedikit orang yang membaca ini bisa mendapatkan cara berpikir dan hidup yang lebih baik, dimana mereka dapat mengubah kesedihan menjadi kegembiraan, kelemahan menjadi kekuatan, kegagalan menjadi kesuksesan, keputusasaan menjadi harapan, dan kekalahan menjadi kemenangan. Sekitar14 Bab yang disajikan di buku ini, mudah-mudahan akan membawa kalian semua yang membaca untuk bisa menerapkan cara berpikir yang positif karena banyak sekali manfaat-manfaat serta hasil yang di dapat dari berpikir positif ini. Tentunya buku ini gak akan buat kalian bosan, apalagi kalian yang butuh kisah-kisah inspiratif atapun untuk mendongkrak kembali semangat yang udah mulai kendur, Pokoknya Recommended banget lah! 


Mungkin sekian aja dari aku tentang review singkat salah satu buku hebat ini. Buat teman-teman yang penasaran segera silahkan dibaca dan rasakan manfaat yang bisa diambil dari buku ini, pasti kalian gak akan nyesel deh. Karena buku ini juga udah merubah cara berpikiran ku yang dominan dengan pesimisme menjadi lebih optimis lagi, untuk tetap ngejalanin hari esok dengan penuh semangat dan percaya diri.  ^_^    

No comments:

Post a Comment